Siswa SDIT AL-AZHAR Kota Jambi meraih Medali Emas Kejurnas Taekwondo di Palembang

Atlet 12 Tahun asal Kota Jambi Juara 1 Taekwondo Kategori Kyurugi di Palembang

Siswa SDIT AL-AZHAR Kota Jambi meraih Medali Emas Kejurnas Taekwondo di Palembang
Siswa SDIT AL-AZHAR Kota Jambi meraih Medali Emas Kejurnas Taekwondo di Palembang
Siswa SDIT AL-AZHAR Kota Jambi meraih Medali Emas Kejurnas Taekwondo di Palembang

Jambioce.com. Kota Jambi. Meski masih berusia 12 tahun, namun tak  menyurutkan semangat  Abiyu Ra'if Yudiawan Biasa dipanggil Abiyu untuk terus berprestasi di bidang olahraga.

Abiyu yang merupakan anak pasangan Musliadi dan Wati ini, sudah berkali kali menorehkan prestasi di cabang olahraga (cabor) Taekwondo di Kota Jambi hingga tingkat Provinsi.

Siswa Sekolah Dasar (SD) IT Al-Azhar Kota Jambi ini Pada tanggal 14 - 16 Januari 2022 yang lalu mengikuti Kejuaraan Nasional Sumsel Open Taekwondo Turnamen di GOR Jakabaring Palembang dan berhasil mengalahkan lawan lawannya dalam kategori Kyurugi dan Abiyu memperoleh Medali Emas. 

Kejuaraan Sumsel Open ini diikuti oleh Club Taekwondo se Indonesia dengan 2 Kategori yaitu Kyurugi dan Pomsee.

Musliadi ayah Abiyu menuturkan, keinginan anaknya untuk belajar beladiri Taekwondo sangat besar sekali. Apalagi semangat anaknya yang sering berlatih sendiri, di saat waktu senggang di rumahnya.

Saya sering lihat anak saya berolahraga di saat senggang. Dia melakukannya sendiri," ucap warga Kecamatan kota baru Jambi ini (18/01/2022)

Dia mengatakan, walau anaknya itu rutin mengikuti latihan di Siginjai ITA Jambi namun tak pernah meninggalkan pelajaran nya disekolah.

Bahkan di tengah aktivitasnya berlatih taekwondo,

Dalam kesehariannya, Abiyu diakuinya seperti anak-anak pada usianya. Dia juga tidak terlalu mengekang anaknya, agar Abiyu bisa menikmati masa kanak-kanaknya seperti yang lain.

Musliadi pun berharap, anaknya itu kelak bisa menjadi atlit nasional, yang dapat membanggakan dan mengharumkan Indonesia Khususnya Provinsi Jambi, Saya juga berharap Provinsi Jambi bisa mengadakan Open Turnamen Taekwondo seperti ini untuk menyaring atlet atlet Taekwondo berbakat,."Lanjut Musliadi".

Abiyu merupakan anak didik (Sabeum) Ferry Satria dari "CLUB SIGINJAI ITA TAEKWONDO JAMBI. 

Dari Club Siginjai ITA Taekwondo Jambi menurunkan 8 Atlet Kyurugi dan 2 Atlet Pomsee. 

Dan 7 atlet berhasil memperoleh medali emas di kategori Kyurugi 6 Atlet yaitu Abiyu, Arkan, Acha, Chela, Nabil dan Rabil, dan di Ketegori Pomsee 1 atlet yaitu Venia. 

Sementara medali perak untuk Kyurugi 1 Atlet bernama Aldo, dan medali Perak di Ketegori Pomsee 1 atlet bernama Rizky. (IM)

What's Your Reaction?

like
6
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
2